5 SUNGAI INDONESIA INI DIKENAL MEMILIKI KEANGKERAN SUPER

 5 Sungai di Indonesia Paling Angker

Sebagai negara kepulauan yang 2/3 wilayahnya adalah peraian, bukan hal yang mengherankan andai Indonesia memiliki tidak sedikit sungai.




Menariknya, diantara sungai-sungai yang terdapat di Indonesia,  beberapa dikenal menyimpan misteri dan sangat kental dengan cerita mistisnya. Alhasil, predikat seram pun tersemat pada sejumlah sungai ini sampai dikenal sering meminta tumbal. Mana saja sungai tersebut?

1) Sungai Bengawan Solo, sudah ada selama 4 juta tahun yang lalu. Setiap tahunnya, nyaris selalu terdapat kejadian tenggelamnya orang di sungai ini sampai warga mempercayai wingit dan tidak jarang meminta tumbal.

2) Sungai Kapuas di Kalimantan, sungai terpanjang di Indonesia yang lekat dengan predikat angker. Setiap tahunnya nyaris selalu terdapat korban terbenam yang rata-rata ialah anak-anak yang mandi sungai.

3) Sungai Siak di Riau, meski tidak sedikit dimanfaatkan sebagai jalur transportasi, sungai ini terkenal seram dan sering meminta tumbal. Konon, penduduk pernah menonton penampakan buaya putih buas dan ikan duyung yang sering mengganggu manusia.

4) Sungai Musi, sungai terpanjang di Sumatera ini tiap tahunnya dikenal tidak jarang meminta tumbal. Konon, di sungai ini ada hantu serupa dengan siamang bertubuh besar dan berambut lebat yang tidak jarang disebut Antu Banyu.

5) Sungai Brantas, terpanjang kedua di Jawa dan sering memakan korban sebab tertipu dengan permukaannya yang tenang tetapi berarus deras di dalamnya. Sungai Brantas yang dikenal tempat bersemayamnya tidak sedikit makhluk halus.