KERIS DAN BENDA KERAMAT LAINNYA ADALAH KEBUDAYAAN INDONESIA

Mungkin kalian pernah menyaksikan beraneka macam format keris sampai benda-benda yang diandalkan  sebagai benda bertuah ataupun keramat yang di pajang di rumah sejumlah orang, Khususnya di kalangan semua pecinta dunia spiritualis, Di samping itu, tak jarang pun kita menyaksikan barang-barang laksana patung maupun benda mengherankan yang terkesan mencekam seperti misalnya jenglot sampai-sampai mengundang tanda tanya dan rasa penasaran tersendiri.


Mereka mempunyai segala jenis benda-benda tersebut seringkali percaya sesungguhnya benda tersebut sudah menjadi lokasi bernaung untuk sesosok mahluk ghaib sampai-sampai benda itu berisi kekuatan bagian magis.


Referensi pihak ketiga
Akan namun perlu sekali anda cermati sesungguhnya didalam memahi atau mempelajari keterampilan yang sifatnya ghaib ini terbagi jadi dua jenis, Yaitu ilmu aliran putih/baik yang tentunya dilandasi oleh pengetahuan anda yang baik bakal agama serta ayat-ayat suci Al-Quran serta mengerjakan rentetan puasa dan tidak mengerjakan maksiat maupun hal-hal yang menjadi pantangannya.

Serta terdapat pula yang mempelajarinya dengan teknik meminta pertolongan atau bersekutu dengan setan yang sekitar ini anda kenal dengan julukan Ilmu hitam.

Didalam kehidupan kita keseharian pastinya pun kita tidak asing lagi dengan yang namanya jenglot, Konon Jenglot ini adalahperwujudan makhluk ghaib yang berukuran paling kecil serta terdapat yang serupa dengan tampilan tubuh insan yang besarnya melulu seukuran telapak tangan manusia, Namun uniknya rambut beserta kuku jenglot ini terus tumbuh seakan-akan seperti insan hidup.


Referensi pihak ketiga
Jenis makanan yang digemari jenglot ini ialah darah dan disetiap malam tertentu jenglot bakal dimandikan oleh masing-masing pemiliknya dengan tata teknik ritual menyeluruh khusus, Tidak melulu jenglot saja, Keris pun pun ada yang diandalkan  mempunyai kekuatan mistis didalamnya sehingga pun memerlukan perawatan khusus laksana dimandikan ataupun diberi semacam sesajen.

Konon, Keris yang memang dirasakan sebagai benda keramat dan mempunyai kandungan kekuatan magis seringkali akan dipakai oleh pemiliknya untuk sejumlah kepentingan duniawi, Seperti penjaga ghaib, Pesugihan, Menambah wibawa serta masih tidak sedikit lagi kegunaanya.


Referensi pihak ketiga
Pada intinya, benda-benda yang dikeramatkan ini tidak jarang kali diandalkan  para pemiliknya punya keterampilan untuk menyerahkan perlindungan, keselamatan, pesugihan dan beda sebagainya.

Akan namun kita pun tidak boleh melupakan sesuatu, Bahwasanya sebagai insan yang mempunyai Agama serta Keimanan telah seharusnya anda tidak mempercayai hal-hal laksana ini, Karena seluruh rizki, keselamatan, perlindungan tersebut melulu berasal dari sang maha pencipta yakni Allah SWT.

Nah demikianlah sobat UCers semua, Pastinya guna percaya atau tidaknya seseorang untuk beda-benda keramat pulang lagi untuk pribadi masing-masing, Namun betapa baiknya andai kita tidak terlalu terbenam oleh pengaruh benda tersebut.