KEGAIBAN ALAS PURWO,MISTERI KERAJAAN JIN

Alas Purwo juga jadi di antara misteri terbesar yang belum terpecahkan di Indonesia. Bahkan misterinya kian bertambah-tambah dengan fakta-fakta ngeri tentangnya. Misalnya saja seperti sejumlah hal inilah ini.



1. Bisa Masuk Tapi Belum Tentu Bisa Keluar


Jika ada kisah yang sangat identik dengan Alas Purwo, urusan itu tak lain ialah rumor soal orang-orang yang menghilang di sana. Ya, ada tidak sedikit cerita mengenai orang-orang yang penasaran dan masuk Alas Purwo namun mereka tak dapat keluar. Mereka tertelan selamanya di rapatnya hutan Alas Purwo.



Ada alasannya mengapa sebagian orang tak dapat keluar dari hutan ini. Salah satunya ialah lantaran orang-orang itu punya niatan yang jahat serta hati yang kotor. Orang-orang percaya andai dua urusan tersebut yang diangkut masuk ke dalam Alas Purwo, maka bisa jadi besar ia takkan dapat keluar. Berani membuktikan?

2. Tempatnya Para Pelajar Ilmu Gaib

Tak melulu kental dengan rumor menghilangkan manusia-manusia, lokasi satu ini pun identik dengan ilmu gaib. Tepatnya sering digunakan untuk belajar ilmu-ilmu klenik. Ada tidak sedikit sumber yang mengonfirmasi urusan ini. Hal itu juga diperlihatkan dengan banyaknya gua-gua di sana yang ternyata tidak jarang kali meninggalkan jejak manusia.


Tak begitu jelas sih soal rincian ilmu-ilmu yang dipelajari orang-orang di sini. Tapi, rumor menuliskan barang siapa yang sudah berlalu belajar di Alas Purwo ia akan sakti luar biasa. Entah benar atau tidak, tetapi yang jelas lokasi ini kelihatannya benar digunakan sebagai lokasi belajar ilmu
.
3. Alas Purwo Jadi Tempat Kesukaan Bung Karno Bersemedi

Selain familiar dengan kisah mistisnya, Alas Purwo pun sering dikaitkan dengan sosok Bung Karno. Ya, tidak sedikit cerita pun tentang sang Proklamator yang diceritakan sering mengarah ke hutan ini. Tujuannya sendiri ialah untuk bertapa memikirkan bangsa.



Tak melulu itu, Bung Karno katanya semedi untuk mengerjakan kontak dengan sang penguasa Pantai Selatan alias Nyi Roro Kidul. Tujuannya sendiri ialah untuk menemukan kejayaan. Tapi, pasti saja kisah ini masih jadi bualan belaka lantaran tak pernah terdapat bukti, dan Bung Karno juga tak berkata soal Alas Purwo.

4. Alas Purwo Adalah Kerajaan Jin Terbesar


Salah satu urusan yang pun paling dikenal masyarakat soal lokasi ini ialah tentang kisah kalau Alas Purwo ialah daerah di mana kerajaan jin berdiri. Bahkan menurut keterangan dari cerita-cerita, kerajaan jinnya sendiri luar biasa. Begitu besar, megah, dan paling ramai. Untuk yang punya mata batin, katanya dapat melihat kerajaan ini.


Entah apakah ini benar atau tidak, namun rumor itu memang sudah paling melekat dengan Alas Purwo. Tapi, barangkali saja anggapan ini hadir lantaran Alas Purwo sendiri identik dengan magis dan klenik. Makanya, kemudian dua-duanya pun dihubung-hubungkan.

5. Alas Purwo Memiliki Puluhan Gua-Gu


Kalau disaksikan dari foto-foto yang terdapat di internet. Alas Purwo terlihat laksana hutan biasa. Banyak pohon dan paling lebat. Tapi, andai kita dapat masuk ke dalamnya, ternyata lokasi ini mengindikasikan pemandangan yang beragam. Salah satunya ialah terdapat tidak sedikit gua-gua yang tersebar di penjuru hutan.


Ada yang mengatakan andai Alas Purwo mempunyai paling tidak 40 buah goa. Dan menurut informasinya masing-masing goa ini tidak jarang kali ada penghuninya. Tak melulu yang kasat mata saja, tapi pun bangsa gaib. Penggunaan goa ini katanya lebih tidak jarang untuk bersemedi.
Mungkin telah ratusan tahun Alas Purwo berdiri, namun sampai hari ini kemisteriusannya masih belum benar-benar terpecahkan. Bahkan pamor angkernya tetap terjaga. Buktinya, masih tidak sedikit orang yang percaya bakal cerita-cerita mistis di sini, dan tidak jarang kali ogah saat ditantang guna masuk ke dalamnya