MITOS KUYANG, HANTU PEMAKAN JANIN DARI SUMATERA BARAT

Indonesia mempunyai berbagai cerita rakyat, dongeng, mistis, mitos-mitos, termasuklegenda hantu mengerikan asli made in Indonesia ini. Mungkin, beberapa dianntara kisahnya pernah kamu dengar atau bahkan melihatnya sendiri?

Hantu, setan atau Jin biasanya menyukai tempat yang sepi, bangunan tua, kuburan, kamar mandi, di atas pohon, atau bahkan di masa lalu kamu #eh jangan samakan mantan atau gebetan dengan hantu ya, karena bisa tiba-tiba datang lalu pergi lagi. .

Kembali ke topik bahasan kita, hantu atau makhluk halus sebenarnya selalu ada, mungkin sebagian dari kita yang memiliki kemampuan supranatural bisa merasakan kehadiran sosok mereka.

Dan yang jadi pertanyaan, bagaimana bisa ya hantu-hantu tersebut bisa eksis disana? Apa sih penyebab dan asal mulanya? Sahabat kejadiananeh.com berikut 13 legenda hantu menyeramkan dari berbagai daerah di Indonesia. Ayo kita Kemon!

Kuyang (Palasik)

Sosok Kuyang adalah siluman jahat berwujud kepala manusia tanpa memiliki kulit dan organ-organ bagian tubuh bawah. Dari usus, paru-paru, jantung, sayap termasuk ceker akan terlihat jelas isi tubuh didalamnya. Mahkluk siluman jejadian ini dikenal oleh penduduk Kalimantan, dan juga di daerah Minangkabau Sumatera Barat dengan sebutan sebagai Palasik.

Konon menurut cerita warisan dari para leluhur, Sosok kuyang atau palasik ini dulunya ia semasa hidup dikenal sebagai manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi.

Dalam melancarkan aksi jahatnya, ia akan melepas bagian kepalanya untuk memangsa mayat bayi yang sudah meninggal, menghisap darah persalinan dan tak jarang ia juga akan memakan isi bayi dalam kandungan seorang wanita.

Janin yang sudah digerogoti tersebut bisa dipastikan akan mengalami keguguran ataupun mati selepas dilahirkan. Semua ini dilakukan oleh pemuja ritual tersebut untuk menambah kesaktiannya



source : http://www.kejadiananeh.com/2016/03/legenda-hantu-mengerikan-indonesia.html