SIAPAKAH PALING KAYA DAN TERMISKIN PRESIDEN KITA !!!

Indonesia telah menikmati 7 kali dipimpin oleh orang yang berbeda, Soekarno menjadi pemimpin Indonesia kesatu yang lantas digantikan oleh Soeharto sampai akhirnya sekarang dipimpin oleh Joko Widodo. Dari ke-7 semua pemimpin ini setiap mempunyai kekayaan yang berbeda, kemudian siapakah presiden terkaya sampai 'termiskin' Indonesia? untuk membalas pertanyaan tersebut ayo simak tulisan ini hingga selesai. Lantas sebagai berikut kekayaan semua Presiden Indonesia seperti dikutip dari www.wralr.com (17-11-2017).


1.Soeharto


Referensi pihak ketiga
Presiden ke-2 Indonesia sekaligus pemimpin terlama ini mempunyai kekayaan fantastis, menurut keterangan dari majalah Forbes kekayaan Soeharto ditaksir 55 triliun sementara menurut keterangan dari Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) kekayaan Soeharto menyentuh 200 triliun yang berasal dari sekian banyak  saham perusahaan sampai bisnis Real Estate.

2.Soekarno


Referensi pihak ketiga
Mediator berpengalaman Swiss mempunyai nama Gustav Jobstmann menilai Soekarno mempunyai kekayaan selama 22 triliun yang ditabung di Union Bank of Switzerland (UBS). Namun kabar ini ditentang oleh cucu Soekarno sendiri Puan Maharani.

3.Susilo Bambang Yudhoyono


Referensi pihak ketiga
Presiden asal Pacitan ini sedang di posisi ke-3 sebagai Presiden terkaya di Indonesia, ditaksir kekayaan SBY menyentuh 6,8 triliun dan pernah masuk ke-10 besar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

4.Bj Habibie


Referensi pihak ketiga
Presiden yang paling berjasa dalam dunia Dirgantara Indonesia ini menduduki posisi ke ke-4. Diperkirakan kekayaan Bj Habibie menyentuh angka 815 miliar, kekayaan itu berasal dari sekian banyak  bisnis yang digeluti.

5.Joko Widodo


Referensi pihak ketiga
Presiden Indonesia ketika ini sedang di posisi ke-5 dengan kekayaan menyentuh 50 miliar laksana dikutif dari www.tribunnews.com (15-08-2018). Kekayaan ini berasal dari sekian banyak  bisnis dan yang sangat besar berasal dari tanah dan bangunan yang dimiliki.

6.Megawati Soekarniputri


Referensi pihak ketiga
Presiden kesatu perempuan di Indonesia sekaligus satu-satunya sampai sekarang ini mempunyai kekayaan selama 36,2 miliar yang berasal dari sekian banyak  bisnis salah satunya dari 8 pom bensin yang dipunyai Megawati.

7.Gus Dur


Referensi pihak ketiga
Laporan kekayaan tahun 2001 oleh KPK, Gus Dur diketahui mempunyai kekayaan total selama 3,5 miliar, uniknya 1,7 miliar berasal dari dagangan antik yang dipunyai Gus Dur.

Jumlah duit diatas bisa bertolak belakang tergantung pada nilai rupiah pada ketika itu. Lantas bagaimana sobat UCers? silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar.

Sumber Referensi:

www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/08/15/kpk-rilis-harta-kekayaan-jokowi-ini-daftarnya

www.wralr.com/2017/11/7-peringkat-kekayaan-presiden-indonesia.html